Minggu, 12 Agustus 2012

Buka Bareng, Kehujanan Bareng

Hari ke 23 Ramadhan TK tempat anak saya sekolah mengadakan buka bersama, padahal anak-anaknya enggak shaum, emak-emaknya aja yang rempong.
Buka shaum dimanapun tetap sama, selayaknya makan dimanapun tetap sama menggunakan tangan masuk ke mulut. asal sehat pasti nikmat. Tetapi selalu ada kenikmatan yang sulit diurai ketika azan berkumandang, anak-anak dan ibu-ibu berkrasak krusuk (buka kresek es buah) dan slurup. puluhan desahan achhh...melepaskan dahaga, dilangit-langit sekolah terkumpul do'a-do'a pengantar buka. 

Teras sekolah tak beratap dijadikan tempat untuk buka shaum, dalam penantian detik-detik berbuka byurrr....turun hujan. semua yang hadir kocar kacir, menyelamatkan diri sendiri. (itu baru turun hujan, apalagi turun meteor?? itu baru di dunia, apalagi diakherat nanti. ibu tidak bisa menolong anaknya, anak tidak bisa menolong ibunya. semua sibuk dengan urusan masing-masing)

Yupp, selamat berbuka, panjatkan do'a sebanyak-banyaknya. dua moment yang mustajab, berdo'a ketika buka puasa dalam keadaan hujan pula. kehujanan bareng-bareng pula.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar